Analysis

Ulasan kategori: Banyak pihak yang terlibat dalam mengembangkan bisnis Anda

Analysis

Ulasan kategori: Banyak pihak yang terlibat dalam mengembangkan bisnis Anda


Anda tahu produk Anda persis seperti yang dicari konsumen, tetapi Anda tidak dapat beroperasi dengan berfokus hanya pada satu aspek ini. Pemangku kepentingan lain berdampak pada keberhasilan bisnis Anda, dan itu dapat bervariasi dari investor hingga ritel yang Anda inginkan untuk bawa produk Anda.

Agar orang lain percaya pada visi Anda, tunjukkan apa yang mendorong pertumbuhan Anda dan soroti kinerja jangka panjang dalam hal volume, nilai, unit, dan harga.

Ulasan kategori dapat secara dramatis mengubah rencana masa depan untuk perusahaan CPG kecil. Tetapi dari mana Anda memulai, dan bagaimana Anda memastikan bisnis ritel memiliki kepercayaan pada produk Anda? Ini semua dapat ditangani dengan dua hal: persiapan dan data.


Apa yang dimaksud dengan ulasan kategori? 

Ulasan kategori adalah pertemuan antara pemasok dan para ritel untuk membahas laporan kinerja suatu kategori. Ulasan kategori memungkinkan para ritel dan pemasok untuk berbagi informasi dan merencanakan masa depan secara strategis.

Pertemuan ini membahas kemajuan produk dalam kategori tersebut. Pertemuan ini dapat mengungkap peluang tersembunyi, menentukan produk mana yang akan dihapus, dan membantu meningkatkan kepemilikan pemasok atas penempatan di rak. Ini juga membantu membangun hubungan Anda dan memastikan kemitraan tetap terbuka dan bermanfaat di masa depan.

6 tips untuk mengesankan selama ulasan kategori

Menghadapi ulasan kategori bisa jadi menakutkan, tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan peluang Anda untuk mengesankan para ritel. Penting untuk diingat bahwa pertemuan ini adalah antara mitra dan kesuksesan Anda berarti kesuksesan mereka.

Berikut adalah enam cara terbaik untuk memastikan ulasan kategori Anda berjalan lancar:

1. Bawa data yang kuat

Salah satu cara terbaik untuk menunjukkan kepada para ritel bahwa Anda serius adalah dengan menunjukan angka-angka yang mendukung merek Anda. Ingatlah hal-hal berikut:

  • Apakah Anda menjual lebih banyak produk dalam suatu kategori daripada pesaing? Mungkin Anda berhak mendapatkan ruang di rak yang lebih luas.
  • Apakah kecepatan penjualan Anda lebih tinggi di satu pasar daripada pesaing? Mungkin Anda harus berada di lebih banyak toko di pasar itu.

Dengan dukungan analitik data ritel yang tepat, Anda dapat mendorong narasi. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengubah ulasan menjadi etalase tentang seberapa sukses merek Anda bagi para ritel.

Informasi ini dapat mencakup angka pertumbuhan tingkat kategori sederhana atau dapat menjadi perhitungan mendalam dari harga rata-rata dari waktu ke waktu, dan ini memungkinkan Anda untuk memprediksi tingkat harga yang optimal untuk promosi perdagangan Anda yang akan datang.


2. Buat dek ulasan  

Luangkan waktu untuk membuat presentasi yang kuat dan yang berbicara tentang beberapa kesuksesan Anda baru-baru ini. Sertakan grafik dan bantuan visual lainnya yang akan meperjelas poin dan membantu memudahkan para ritel untuk mencernanya. Dengan alat yang tepat, ini dapat dicapai dengan mudah dengan grafik templat yang tepat dan selalu diperbarui dengan data terbaru. 


3. Pahami tujuan para ritel  

Prioritasnya akan selalu untuk membuat penjualan, tetapi kadang-kadang ada motif lain, seperti memperluas variasi untuk memasukkan pilihan yang lebih sehat atau untuk memenuhi demografis baru. Menyoroti bagaimana produk Anda akan mencapai tujuan ini, dapat mendorong Anda lebih jauh dalam menumbuhkan kehadiran produk Anda. Ketika tujuan Anda selaras, kesuksesan lebih mungkin terjadi.


4. mengidentifikasi pertumbuhan pesaing  

Pertemuan ini disebut ulasan kategori dan bukan ulasan merek karena suatu alasan. Anda perlu memahami lanskap CPG kecil secara keseluruhan, tren kategori, dan bagaimana pesaing Anda cocok dengannya. Jika Anda dapat menemukan kelemahan pesaing dan menjelaskan bagaimana merek Anda lebih baik, Anda lebih mungkin untuk mendapatkan pangsa pasar mereka. Ini sangat membantu dalam menutup celah saham Anda (perbedaan antara pangsa pasar Anda saat ini dan pangsa target Anda).


5. Pahami risiko kategori  

Mungkin tidak selalu ada kabar baik ketika Anda melihat fakta, tetapi itu seharusnya tidak membuat Anda ragu untuk menggunakan data. Lihatlah risiko apa yang ada dalam kategori Anda dan cobalah untuk bertukar pikiran tentang cara mengatasinya. Anda juga perlu memahami faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan barang-barang konsumen dan bagaimana mereka mempengaruhi kategori Anda. Sampaikan informasi ini kepada para ritel untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar memahami kategori dan berfokus pada pertumbuhan jangka panjang.


6. Lakukan kunjungan toko  

Jika Anda punya waktu, Anda benar-benar harus melihat secara langsung toko ritel Anda. Temukan beberapa lokasi yang membawa produk Anda dan lakukan kunjungan lapangan. Perhatikan di mana produk Anda berada, seberapa baik mereka tampaknya menjual, dan seperti apa koridor secara keseluruhan. Jika produk Anda sebagian besar terjual habis tetapi persaingan masih ada, bagikan ceritanya dalam ulasan. Terkadang hanya menunjukkan bahwa Anda cukup peduli untuk pergi ke toko dapat menunjukkan kepada ritel bahwa Anda berdedikasi untuk tumbuh bersama mereka.


Masuk ke ulasan kategori dengan percaya diri  

Jauh lebih mudah untuk masuk ke ulasan kategori dengan percaya diri saat mengakses data terbaru dan akurat. Itulah mengapa sangat penting untuk memahami bagaimana data CPG dapat membantu bisnis Anda berkembang dan mendedikasikan anggaran untuk berinvestasi dalam platform data yang baik.

Penuhi pertumbuhan Anda  

Hubungi tim UKM khusus kami untuk melihat bagaimana bisnis Anda dapat mengakses data pasar, kategori, dan saluran.